Modcomers sudah tau tentunya akan keberadaan SUV keluaran dari Mitsubishi yang selalu berevolusi disetiap tahunnya , apalagi kalo bukan Mitsubishi All New Pajero Sport . Dengan desain yang semakin menarik disetiap evolusinya .
Tahun ini Mitsubishi All New Pajero Sport tampil dengan spesifikasi :
Velg OEM 18 inch
Ban OEM 265/60-18
Untuk tampilan alto / offroad kita bisa aplikasikan beberapa ukuran ban diantaranya :
33x12.5x18 Nitto Mud Grappler
Seperti contoh yang sudah terpasang berikut ini
275/65-18 Kanati Mudhog MT
Contoh Kembangan Ban Kanati Mudhog MT
Untuk Alternatif jika tidak mau memakai ban dengan grip MT (Mud Terrain) kita bisa aplikasikan jenis ban AT (All Terrain) , ada bebeapa rekomandasi ukuran ban AT yang bisa di aplikasikan yaitu :
- Kanati Trail Hog A/T 265/70-18
- Kanati Trail Hog A/T 275/70-18
MESIN
Khas SUV di kelas ini, adalah penggunaan mesin diesel common rail terkini. Bila model sebelumnya memakai mesin “facelift”, kini menggunakan mesin yang benar-benar baru. Selain lebih efisien, juga lebih halus dengan karakter tenaga yang lebih memanjakan pengemudi.
Kabar soal mesin baru ini sudah lama terdengar. Malah, sebelumnya diperkirakan akan digunakan oleh All New Triton terbaru, namun ternyata Triton tetap mengandalkan mesin diesel berbasis 4D56 yang legendaris. Bisa jadi, mereka kuatir soal perawatannya, apalagi Triton lebih banyak dipakai di daerah pelosok.
Pada rilisnya, Pajero disebutkan menggunakan mesin common rail diesel generasi terbaru, 2.400 cc turbo yang menghasilkan 178 dk dan torsi 430 Nm. Mesin dengan teknologi MIVEC ini pun termasuk yang paling bertenaga di antara mesin diesel sekelas. Apakah mesin ini yang akan digunakan di Indonesia? Atau Mitsubishi tetap menggunakan mesin lama yang terkenal handal? Kita lihat saja nanti..
TRANSMISI
Sektor transmisi ini yang banyak mengalami perkembangan. Dia SUV ini tak lagi menggunakan transmisi daur ulang dari model sebelumnya, tapi benar-benar baru, dengan teknologi yang membuatnya lebih efisien bahan bakar.
Transmisi benar-benar baru. Pajero mendapat jatah dua tipe transmisi,
yakni matic 8 speed baru, yang memang khusus dikembangkan untuk All New
Pajero Sport. Transmisi ini, diklaim lebih efisien bahan bakar hingga
17% dibanding pendahulunya. Pilihan lain adalah transmisi manual 6
speed.
SUSPENSI
Suspensi jadi kunci kenyamanan kendaraan modern saat ini. Pada SUV, urusan suspensi jadi ribet, karena harus menyeimbangkan kenyamanan dan traksi di off-road, dengan handling mantap di jalan mulus.
Hanya ada beberapa foto tanpa keterangan yang memperlihatkan format
suspensinya. Depan belakang diisi per keong atau coil spring. Konstruksi
depan menganut independen dengan dua lengan ayun. Sedangkan
belakangnya, tampak menggunakan link dengan gardan rigid. Perbedaan
dengan Triton terbaru, ada di belakang, Triton masih menggunakan per
daun. Sudah pasti, suspensi ini juga memprioritaskan kenyamanan dan
handling di aspal, tanpa mengorbankan kemampuan off-road (terlihat dari
gardan solid axle di belakang)
Fitur & Kenyamanan
Dua SUV ini benar-benar serius soal fitur. Mereka menerapkan fasilitas dan fitur yang tadinya hanya ditemui pada mobil-mobil premium. Dari aksesori hingga fasilitas khusus, semuanya membuat dua SUV semakin mewah dan canggih.
Modern dengan tambahan beberapa fitur baru. Seperti emergency brake elektronik, dan sistem audio lengkap dengan GPS. Sekarang, semua lampu pada kendaraan menggunakan LED yang lebih terang dan irit listrik. Pada varian tertinggi, dilengkapi interior berlapis kulit, yang berpadu dengan beberapa trim aluminium, menambah aura kemewahan. Selain itu, ada Dual Zone Climate control agar suhu kabin lebih rata untuk semua penumpang, serta tambahan layar monitor bagian tengah.
Off-road
Kemampuan off-road tak ditinggalkan. Malah, kini semakin banyak fitur canggih, yang sebelumnya tak ditemui pada SUV sekelas.
All-new Pajero Sport masih mengandalkan sistem Super-Select 4WD-II, tentu yang ini versi terbaru yang lebih sempurna. Namun kini ditambah Off-road Mode, yang akan membantu menjaga traksi di berbagai permukaan jalan, termasuk bebatuan dan lumpur. Juga ditambah hill descent control. Selain itu, ada penambahan ground clearance 13 mm, menjadi 218 mm, serta peningkatan wading depth, mestinya membuat All New Pajero semakin pede diajak off-road.
Tahun ini Mitsubishi All New Pajero Sport tampil dengan spesifikasi :
Velg OEM 18 inch
Ban OEM 265/60-18
Untuk tampilan alto / offroad kita bisa aplikasikan beberapa ukuran ban diantaranya :
33x12.5x18 Nitto Mud Grappler
Seperti contoh yang sudah terpasang berikut ini
33x12.5x18 Toyo Open Country MT
Contoh Kembangan Ban Toyo OPMT
Contoh Kembangan Ban Toyo OPMT
275/65-18 Kanati Mudhog MT
Contoh Kembangan Ban Kanati Mudhog MT
Untuk Alternatif jika tidak mau memakai ban dengan grip MT (Mud Terrain) kita bisa aplikasikan jenis ban AT (All Terrain) , ada bebeapa rekomandasi ukuran ban AT yang bisa di aplikasikan yaitu :
- Kanati Trail Hog A/T 265/70-18
- Kanati Trail Hog A/T 275/70-18
MESIN
Khas SUV di kelas ini, adalah penggunaan mesin diesel common rail terkini. Bila model sebelumnya memakai mesin “facelift”, kini menggunakan mesin yang benar-benar baru. Selain lebih efisien, juga lebih halus dengan karakter tenaga yang lebih memanjakan pengemudi.
Kabar soal mesin baru ini sudah lama terdengar. Malah, sebelumnya diperkirakan akan digunakan oleh All New Triton terbaru, namun ternyata Triton tetap mengandalkan mesin diesel berbasis 4D56 yang legendaris. Bisa jadi, mereka kuatir soal perawatannya, apalagi Triton lebih banyak dipakai di daerah pelosok.
Pada rilisnya, Pajero disebutkan menggunakan mesin common rail diesel generasi terbaru, 2.400 cc turbo yang menghasilkan 178 dk dan torsi 430 Nm. Mesin dengan teknologi MIVEC ini pun termasuk yang paling bertenaga di antara mesin diesel sekelas. Apakah mesin ini yang akan digunakan di Indonesia? Atau Mitsubishi tetap menggunakan mesin lama yang terkenal handal? Kita lihat saja nanti..
TRANSMISI
Sektor transmisi ini yang banyak mengalami perkembangan. Dia SUV ini tak lagi menggunakan transmisi daur ulang dari model sebelumnya, tapi benar-benar baru, dengan teknologi yang membuatnya lebih efisien bahan bakar.
SUSPENSI
Suspensi jadi kunci kenyamanan kendaraan modern saat ini. Pada SUV, urusan suspensi jadi ribet, karena harus menyeimbangkan kenyamanan dan traksi di off-road, dengan handling mantap di jalan mulus.
Fitur & Kenyamanan
Dua SUV ini benar-benar serius soal fitur. Mereka menerapkan fasilitas dan fitur yang tadinya hanya ditemui pada mobil-mobil premium. Dari aksesori hingga fasilitas khusus, semuanya membuat dua SUV semakin mewah dan canggih.
Modern dengan tambahan beberapa fitur baru. Seperti emergency brake elektronik, dan sistem audio lengkap dengan GPS. Sekarang, semua lampu pada kendaraan menggunakan LED yang lebih terang dan irit listrik. Pada varian tertinggi, dilengkapi interior berlapis kulit, yang berpadu dengan beberapa trim aluminium, menambah aura kemewahan. Selain itu, ada Dual Zone Climate control agar suhu kabin lebih rata untuk semua penumpang, serta tambahan layar monitor bagian tengah.
Off-road
Kemampuan off-road tak ditinggalkan. Malah, kini semakin banyak fitur canggih, yang sebelumnya tak ditemui pada SUV sekelas.
All-new Pajero Sport masih mengandalkan sistem Super-Select 4WD-II, tentu yang ini versi terbaru yang lebih sempurna. Namun kini ditambah Off-road Mode, yang akan membantu menjaga traksi di berbagai permukaan jalan, termasuk bebatuan dan lumpur. Juga ditambah hill descent control. Selain itu, ada penambahan ground clearance 13 mm, menjadi 218 mm, serta peningkatan wading depth, mestinya membuat All New Pajero semakin pede diajak off-road.
0 comments:
Post a Comment